Elena, Melahirkan di Usia 10 Tahun

blogger templates
Elena
Elena Chiritescu, merupakan gadis gipsy umur sepuluh tahun, menjadi salah satu ibu termuda di dunia ketika dia melahirkan bayinya Nicoleta secara alami.

Ia melahirkan seorang bayi perempuan hasil hubungannya dengan sepupunya yang baru berusia 13 tahun, Gheorghe Mecic.

Elena dan Gheorghe dibesarkan sebagai saudara oleh nenek mereka di ibukota Rumania, Bucharest. Elena terpaksa tinggal bersama neneknya karena ibunya, Olimpia melarikan diri ke luar negeri untuk melepaskan diri dari kemiskinan yang parah.



Menurut tetangganya, ayah Elena meninggal ketika ia masih lima tahun. Keluarga ini memiliki banyak hutang sehingga Olimpia harus menjual semua hartanya. Olimpia bekerja di kebun stroberi di Spanyol dan dan hanya kembali beberapa waktu. Setelah itu adik Olimpia yang adalah ibu Gheorghe ikut ke Spanyol juga untuk bekerja.

Merasa ditinggalkan, keduanya pun menemukan penghiburan satu sama lain. Hingga akhirnya hubungan sangat intim. Menurut kerabat, nenek mereka, Petra Tiberie tidak tahu tentang hubungan tersebut, meski sudah ada bayi yang terkandung dalam rahim Elena.

Ketika kehamilan tersebut terungkap, Elena tidak lagi bisa menyembunyikan tanda-tanda fisik tubuhnya. Dan Olimpia akhirnya membiarkan mereka hidup bersama sebagai suami istri.

"Elena pacar pertama Gheorghe, begitu juga sebaliknya. Anak-anak tampaknya saling mencintai dan berencana membawa bayi mereka bersama-sama, tapi saya tidak berpikir salah satu dari mereka tahu bagaimana cara mengganti popok," ujar Olimpia.

Karena itulah Elena dibawa ibunya ke Spanyol dan disanalah Nicoleta Narcisa Chiritescu lahir di sebuah rumah sakit di Jerez de la Frontera pada 26 Oktober. Sedangkan Gheorghe tetap tinggal di Rumania.

Saat ini Elena tinggal bersama kerabatnya di rumah kumuh berlantai tiga. Meski demikian mereka semua mengaku sangat bahagia dan akan mencoba meredam skandal tersebut.

Sebenarnya kerabat tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan awalnya tidak tahu kalau Elena tengah mengandung. Mereka mengundang keluarga Elena untuk menghadiri pernikahannya.

"Kalau tahu seperti itu, saya tidak akan mengundang mereka," ujarnya. Tetapi mereka tetap menyarankan Elena untuk kembali ke Rumania.

Menurut kerabat tersebut, Elena tidak bisa pergi kemana-kemana tanpa akta kelahiran anaknya. Namun hukum Rumania memungkinkan anak perempuan menikah setelah berusia 18, atau 16 tahun dengan izin orang tua.

"Itulah kenapa saya memutuskan untuk membiarkan mereka tetap tinggal," lanjutnya.

Sebelumnya, sudah pernah ada ibu termuda di Inggris yaitu Tressa Middleton dari West Lothian yang melahirkan di usia 12 pada tahun 2006. Sedangkan Di dunia ada Lina Medina peru yang memiliki seorang putra dengan umur baru lima tahun. Di Indonesia, kejadian seperti ini mungkin lebih banyak.

Sumber:

0 Response to "Elena, Melahirkan di Usia 10 Tahun"

Posting Komentar