Tari Perut Kencangkan Otot Selangkangan

blogger templates
Tari perut tak hanya indah dan sensual untuk dipandang. Tari perut juga bisa mengurangi rasa sakit ketika menstruasi dan mengencangkan otot selangkangan.

Praktisi tari perut sekaligus Co General Manager Dancewave Center, Miftahul Jannah mengatakan, berbagai gerakan dalam tari perut banyak yang melibatkan bagian bokong dan paha, terutama bagian dalam. Akibatnya, bagian-bagian tersebut jadi terlatih dan sehat.



“Banyak gerakan di tari perut yang bisa membantu mengencangkan otot selangkangan. Misalnya, gerakan membuat lingkaran menggunakan otot pelvik atau lower abs. Gerakan ini akan memijat organ luar dan dalam. Jadi tak hanya tubuh bagian luar yang terlihat sehat, tapi juga tubuh bagian dalam,” ucap Mifhatul.

Menurutnya, banyak para wanita yang mendalami tari perut merasa kalau sakit yang sering mendera ketika menstruasi berkurang atau malah menghilang. Tak hanya itu, otot paha pun jadi lebih kencang dan terlihat sehat.

Tak hanya itu, postur tubuh pun bisa dikoreksi dengan tari perut. Misalnya orang yang memiliki sakit di tulang belakang atau punggung.

“Hanya saja manfaat itu tak bisa diperoleh dengan cepat. Semua itu tergantung dari rutinitas dan jenis tarian yang dilakukan oleh orang tersebut,” imbuh Mifhatul. (mic)


Sumber:

0 Response to "Tari Perut Kencangkan Otot Selangkangan"

Posting Komentar