Satu Lagi Tewas Menjelang Hari AIDS Sedunia

blogger templates
Menjelang peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember (hari ini),, seorang pasien pengidap HIV/AIDS menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Selasa (30/11/2010).

Korban yang merupakan seorang pria berusia 47 tahun ini telah dirawat sejak tanggal 10 November lalu. Korban yang sudah mencapai tahapan AIDS itu tewas karena kekebalan tubuhnya sangat rendah dan rentan terserang berbagai penyakit.



Sebelum meninggal, korban menderita demam tinggi dan suhu tubuhnya tidak turun hingga ajal menjemputnya. Pria asal Buleleng ini langsung dibawa keluarganya untuk dimakamkan di kampung halaman.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan kasus HIV/AIDS di Bali sangat memprihatinkan, dan kini telah mencapai 7.000 orang pengidap virus ganas yang belum ditemukan obatnya ini.

Tempat asal korban meninggal, Kabupaten Buleleng, merupakan wilayah demham kasus HIV/AIDS tertinggi kedua di Bali setelah Denpasar. Saat ini tercatat 799 orang mengidap HIV/AIDS di Buleleng, sementara di Denpasar mencapai 1.648 orang.

Sumber:

0 Response to "Satu Lagi Tewas Menjelang Hari AIDS Sedunia"

Posting Komentar