Film Harry Potter Raup Rp 1,9 Triliun dalam Tiga Hari

blogger templates

Film terbaru Harry Potter yang diputar sejak Jumat hingga Minggu serempak di dunia telah meraup dana 219 juta dolar atau setara Rp 1,971 triliun. Film yang itu pun langsung menempati tempat teratas box office terlaris di Amerika.



Walau telah hadir juga film unggulan seperti animasi Disney, Tangled namun posisi puncak film "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part One" masih tak tergoyahkan.

Menurut Exhibitor Relations, yang bergerak di bidang layanan data film, untuk pemutaran Jumat hingga Minggu di Amerika, film Harry Potter meraup US$49,1 juta sementara pendapatan di seluruh dunia telah mencapai US$219 juta.

Banyak kalangan memperkirakan film Harry Potter akan menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Film Tangled meraih US$48,8 juta dalam periode yang sama. Tempat ketiga ditempati film animasi Megamind yang meraup US$12,6 juta dalam periode putar selama tiga hari.

Film musikal Cher dan Christina Aguilera yang mulai diputar akhir pekan lalu, Burlesque, mendapatkan US$11,95 juta dan berada di urutan keempat.

Posisi lima daftar film terlaris di Amerika Utara, diisi oleh Unstoppable, yang bercerita tentang dua pegawai rendahan yang berupaya untuk mencegah tabrakan dua kereta. Film yang diperkuat oleh Denzel Washington dan Chris Pine ini meraih US$11,4 juta.

Posisi enam hingga sepeluh ditempati Love and Other Drugs, Faster, Due Date, The Next Three Days, dan Morning Glory.


Sumber:

0 Response to "Film Harry Potter Raup Rp 1,9 Triliun dalam Tiga Hari"

Posting Komentar